Selasa, 29 September 2009

Kejujuran

Kejujuran adalah hal yang mudah sebenarnya namun kebanyakan orang mengapa sulit untuk melakukan hal yang mudah??
mereka lebih memilih untuk berbohong dari pada jujur.atau mungkin mereka dihadapkan oleh keadaan yang sulit??sehingga mereka terpaksa untuk berbohong??
tetapi setelah itu mereka tidak tau apa yang akan mereka hadapi di depan itu lebih rumit lagi dibanding sebelumnya??
contoh,
si A berbohong kepada si B,ada 2 kemungkinan si B tau dia telah dibohongi oleh si A,atau dia tidak tau bahwa telah dibohongi oleh si A.
kondisi si B setelah dia tau bahwa dia dibohongi otomatis dia akan kaget??dan merasa tidak dihargai?lalu seterusnya bagaimana??syukur-syukur dia dimaafkan oleh si B,kalau tidak??tidak menutup kemungkinan akan terjadi perpecahan antara keduanya..
lalu,jika si B tidak mengetahui dia telah dibohongi,B pasti akan tenang-tenang saja sampai si A membuka kebohongannya.Namun bagaimana dengan si A,dia pasti merasa bersalah(syukur-syukur),lalu dia akan merasa tidak tenang,karena memikirkan bagaimana jika kebohongannya kelak akan diketahui oleh si B??orang tidak tenang kan pasti terlihat,jika sewaktu-waktu si B melihat dan merasa,dia pasti akan terus bertanya,"ada apa dengan kamu???",karena saking tidak kuatnya si A menahan kebohongan itu,akhirnya dia berkata jujur..ada 2 kemungkinan si B menerima dan memaafkan,atau si B akan pergi jauh-jauh karena telah merasa bertahun-tahun dibihongi..
Naaahh,,sekarang anada semua tinggal memilih yang mana??
malalui jalan ribet kah???atau jalan mudah???
haaaa,,,hidup itu memang penuh pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar